Kamis, 28 November 2013

Walikota Melepas Atlit Paralimpic Kota Jambi

 Bertempat di Gedung Balai PKK Kota Jambi, Kamis (28/11), Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi Vetmaizar Vetra melepas para atlit penyandang cacat / Paralimpic Kota Jambi untuk mengikuti Paralimpic tingkat Provinsi Jambi yang akan berlangsung di Kota Jambi. Acara pelepasan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli, Asisten dan Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Dalam Laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi mengatakan waktu dan tempat pelaksanaan Pekan Olahraga Cacat Provinsi Jambi ini akan dimulai pada tanggal 1 Desember s/d 6 Desember 2013. Adapun cabang olahraga yang akan diikuti adalah atletik, tenis meja, Renang, dan bulutangkis. Dengan jumlah atlit ditambah official sebanyak 46 orang.

 
Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan pengiriman atlet pada pekan olahraga ini berbeda dengan pekan olahraga lainnya, karena diikuti oleh mereka yang memiliki kemampuan dan kebutuhan khusus. Hal ini akan menjadi motivasi bagi para penyandang cacat agar mampu percaya diri dan berinteraksi dengan masyarakat yang lainnya."Para penyandang cacat sangat perlu diberikan bimbingan dan pembinaan yang terus menerus, agar dapat berperan aktif dan ikut serta bersama - sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam membangun Kota Jambi", ujar Walikota Jambi.

Walikota Jambi juga berpesan kepada para atlet, bahwa peran kalian dimasyarakat juga sangat besar, karena sebagai generasi penerus yang hidup di tengah - tengah iklim demokrasi yang semakin baik, maka sportifitas kita sebagai anak bangsa harus dapat terus ditingkatkan."Oleh karena itu saya ingatkan agar pada setiap event olahraga yang kalian ikuti, saudara mampu menunjukan prestasi yang terbaik dan menjunjung tinggi nilai - nilai moral dan etika layaknya seorang profesional", pungkas H. Syarif Fasha, ME.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar