Kamis, 04 April 2013

Sekda Buka Lomba Ketrampilan Damkar

Dengan tujuan untuk mengukur kemampuan para tenaga pemadam kebakaran dalam menanggulangi bahaya kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi menyelenggarakan kegiatan lomba keterampilan (skill competition) Pemadam Kebakaran se- Provinsi Jambi dalam rangka HUT ke 94 Pemadam Kebakaran Tahun 2013, Jumat (5/4), bertempat di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi. Kegiatan Lomba ketrampilan tersebut, dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo.
Lomba keterampilan Pemadam Kebakaran ini, diikuti oleh beberapa Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi diantaranya Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Muaro Jambi, Batanghari, Muaro Tebo, Muaro Bungo, Sarolangun dan Kota Jambi sendiri. Dengan jenis perlombaannya yakni, fire fighting life, hight and rescue, hose laying dan pemadaman tradisional / Apar.

 
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kota Jambi mengatakan, dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pemadam kebakaran perlu untuk melakukan kegiatan - kegiatan peningkatan keterampilan dan ketangkasan bagi personil, diantaranya seperti lomba keterampilan (skill competition). Lomba keterampilan ini merupakan kompetisi tahunan mengenai keterampilan petugas pemadam kebakaran. Hal ini sangat bermanfaat bagi peserta lomba dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan serta sikap personil, sekaligus sebagai ajang kajian komparatif dengan peserta dari Kabupaten/Kota se Propinsi Jambi.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan persepsi dan tindakan serta mengetahui keterampilan masing - masing daerah serta memupuk rasa persaudaraan diantara peserta.

 
Sekda Kota Jambi juga berpesan, Pemadam kebakaran sebagai salah satu bagian dari Pemerintah yang melayani masyarakat terutama masyarakat Indonesia umumnya dan masyarakat Jambi khususnya haruslah siap dalam memberikan pelayanan keamanan, kenyamanan dan pelayanan lainnya, termasuk pelayanan di bidang pemadam kebakaran, penyelamatan jiwa, harta benda serta usaha-usaha pencegahan bencana lainnya. Dan untuk menunjang itu, haruslah memiliki sarana, prasarana dan personil yang baik.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar