Senin, 25 November 2013

Peletakan Batu Pertama Revitalisasi SMAN 2 oleh Walikota

Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, Senin (25/11), melakukan kegiatan peletakan batu pertama revitalisasi gedung SMA Negeri 2 Kota Jambi. Acara yang juga sekaligus memperingati Hari Guru ke 68 tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Kapolsek Jambi Timur, para Kepala Sekolah se Kota Jambi, Camat dan Lurah serta para tokoh - tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya, Walikota Jambi menyampaikan bahwa untuk memenuhi segala kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Pemerintah juga telah mewajibkan Pemerintah Daerah untuk mengalokasikan 20% anggarannya ke bidang pendidikan. Ini merupakan aksi nyata dari upaya pemerintah dalam mewujudkan cita - cita pembangunan, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan merata, termasuk di dalmnya pembangunan bidang pendidikan. "Pemerintah Daerah tentu tidak dapat berjalan sendiri dalam pembangunan bidang pendidikan ini, karena itu dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat terus kami harapkan", ujar Walikota Jambi.

 
Walikota Jambi juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan kemudahan dalam merevitalisasi sekolah SMAN 2 ini, terutama kepada pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang menggelontorkan dana cukup besar, hingga nantinya diharapkan SMA Negeri 2 Kota Jambi mampu menjadi sekolah yang memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kota Jambi.

Diakhir sambutannya, Walikota berharap agar pembenahan fisik sekolah ini hendaknya juga dibarengi dengan peningkatan mutu para tenaga pendidik dan seluruh tenaga kependidikan serta seluruh komponen sekolah, termasuk juga mutu lulusan dan para alumninya. Demikian pula dengan peran Komite Sekolah dan persatuan orang tua siswa lainnya untuk dapat mendukung program yang direncanakan oleh pihak sekolah guna kemajuan sekolah dan kemajuan peserta didik di SMA Negeri 2 Kota Jambi pada masa yang akan datang. (wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar