Selasa, 19 November 2013

Sosialisasi Komda Lansia Kota Jambi

Wakil Walikota Jambi Drs.H. Abdullah Sani, M.Pd.I, Selasa (19/11), bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi membuka acara Sosialisasi, Monitoring dan Evaluasi Komda Lansia di Kota Jambi. Acara yang diprakarsai oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi dihadiri oleh Ketua Komda Lansia Provinsi Jambi, serta para undangan dari para Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Dalam sambutannya Wakil Walikota Jambi menyampaikan Pemerintah berdasarkan Undang - undang Nomor 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan lanjut usia dan PP Nomor 43 tahun 2004 tentang pelaksanaan upaya peningkatan kesejahteraan sosial lanjut usia, telah melakukan upaya - upaya untuk peningkatan kesejahteraan lansia yang meliputi pelayanan keagamaan dan mental spiritual serta pelayanan kesehatan.

 
Agar pelaksanaan program peningkatan kesejahteraan lanjut usia dapat berjalan. Diperlukan upaya peningkatan kesejahteraan lanjut usia, yang diarahkan dalam rangka pemberdayaan lanjut usia melalui peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan sosial lanjut usia yang semakin baik dan mampu menjangkau sasaran yang lebih luas. Disisi lain, dalam kehidupan sehari - hari Wakil Walikota menghimbau untuk ciptakanlah lingkungan yang sehat bagi lansia serta perhatian dan kepedulian kepada mereka yang notabene adalah orang tua kita.

Sebelum menutup sambutannya, Wakil Walikota Jambi berpesan melalui acara sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh pelaku teknis penyelenggara Komda Lansia, dapat lebih meningkatkan kesejahteraan sosial dengan tujuan untuk memperpanjang usia harapan hidup dan masa produktif, serta terwujudnya kemandirian dan kesejahteraannya, dengan tetap terpeliharanya sistem nilai budaya dan kekerabatan bangsa Indonesia yang lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar