Selasa, 19 November 2013

Seminar Satukan Tekad Wujudkan Masyarakat Jambi Sehat

Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, Selasa (19/11), Bertempat di Rumah DInas Walikota Jambi membuka secara resmi seminar sehari satukan tekad wujudkan masyarakat Jambi sehat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi. Acara seminar ini dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kepala ASKES Cabang Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi, serta para pejabat dan undangan dari lingkup Pemerintah Kota Jambi dan masyarakat.
Walikota Jambi dalam sambutannya menekankan bahwa pembangunan bidang kesehatan merupakan prioritas utama pemerintah sampai saat ini, oleh karena itu sesuai dengan undang - undang kesehatan maka pembangunan kesehatan harus ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat setinggi - tingginya sebagai investasi pembangunan sumber daya masyarakat.

Dalam pembangunan kesehatan, tidaklah hanya mementingkan layanan kesehatan semata, tetapi juga termasuk di dalamnya adalah pemberdayaan masyarakat dan jaminan kesehatan. Karenanya peran serta masyarakat dalam mengatasi masalah kesehatan sangat penting, demikian juga dengan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat.

 
Walikota menambahkan, saat ini pemerintah telah mengeluarkan jaminan kesehatan bagi keluarga tidak mampu melalui jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesmasda), oleh karena itu melalui kesempatan ini, sehubungan dengan akan diterbitkannya jaminan kesehatan nasional bagi seluruh masyarakat yang Insya Allah akan dimulai pada awal tahun 2014 nanti. Diharapkan Kota Jambi nanti dapat menjadi contoh dari penggunaan kartu jaminan kesehatan nasional tersebut, dan diharapkan benar - benar dapat memberikan layanan kesehatan yang merata bagi seluruh masyarakat Kota Jambi.

Diakhir sambutan, Walikota berpesan bahwa tujuan dalam pembangunan kesehatan bukan hanya untuk menuju Kota Jambi Sehat, tetapi sehat dibarengi dengan produktifitas yang tinggi guna mewujudkan Kota Jambi sebagai Kota perdagangan berbasis masyarakat yang bertaqwa dan berbudaya."Kita percaya bahwa di dalam tubuh yang sehat tentu terdapat jiwa yang kuat, oleh karena itu mari kita bersama - sama bersatu tekad mewujudkan masyarakat Jambi Sehat sebagaimana tema yang diusung pada seminar ini", pungkas Walikota Jambi.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar