Selasa, 04 Juni 2013

Pemkot Jambi Berikan Beasiswa SMA dan SMK

Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi menggelar acara pemberian beasiswa kepada siswa SMA dan SMK se Kota Jambi yang berasal dari keluarga kurang mampu, hal tersebut dilakukan karena pendidikan memang sudah merupakan komitmen penting Pemerintah kepada masyarakat. Kegiatan yang langsung dihadiri oleh Walikota Jambi dr. H.R Bambang Priyanto tersebut berlangsung di halaman Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rabu (29/05).
Walikota Jambi dalam acara tersebut menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada siswa SMA dan SMK ini dimaksudkan sebagai upaya menumbuhkan motivasi anak dan orang tua dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tujuan didirikannya Negara. Motivasi menjadi sangat penting dalam hal mengikuti pendidikan, karena tanpa motivasi, seseorang tidak akan maju cerdas, meskipun diberikan pendidikan gratis sekalipun.

Walikota juga menghimbau serta mengajak partisipasi masyarakat yang mempunyai interest dibidang pendidikan, agar turut serta mencerdaskan bangsa, melalui peningkatan kualitas sumberdaya manusia. Tentunya, kualitas pendidikan yang tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa , adalah murni untuk  mencerdaskan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. "Tidak perlu dicampurbaurkan dengan yang lainnya, apalagi dianggap sebagai bisnis yang menguntungkan, jika komitmen ini dilanggar maka kualitas sumberdaya manusia Indonesia tidaka akan bertambah baik". ujar Walikota.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar