Selasa, 04 Juni 2013

Walikota Buka Kegiatan Padat Karya Infrastruktur

Walikota Jambi dr. H.R Bambang Priyanto membuka secara resmi kegiatan Padat Karya Infrastruktur tahun 2013, bertempat di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru. Senin (03/06). Acara yang diprakarsai oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi dialkukan dengan maksud untuk menyediakan lapangan kerja sementara bagi penganggur, setengah penganggur dan bagi keluarga yang kurang mampu, melalui Program Pemberdayaan Padat Karya.
Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi Kaspul, SH, ME dalam laporannya menjelaskan pelaksanaan padat karya ini dilaksanakan oleh 88 orang selama 30 hari kerja dan jam kerja 5 jam/hari dan diberi upah sesuai standar yang telah ditentukan, adapu lokasi padat karya ini di Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kotabaru, dengan panjang jalan kurang lebih 700 meter dan ketebalan 10 cm.



Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan padat karya ini selain menekan angka pengangguran, juga meningkatkan persatuan dan kesatuan diantara kita dengan memupuk rasa kebersamaan, yang memang merupakan budaya bangsa Indonesia, yaitu bergotong royong dan saling membantu sesama yang berekonomi lemah, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap pusat - pusat layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, pasar, termasuk juga peningkatan kualitas dan kuantitas kehidupan masyarakat.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar