Selasa, 04 Juni 2013

Gebyar PAUD CERIA Kota Jambi 2013

 Dalam upaya memberikan rangsangan, motivasi dan dorongan serta stimulasi terhadap perkembangan jasmani dan rohani anak usia dini, maka Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini ( HIMPAUDI ) menyelenggarakan acara Gebyar PAUD Ceria 2013 yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Jambi, Jumat (31/05). Hadir dalam acara tersebut Walikota Jambi dr. H.R Bambang Priyanto, Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo, para staf ahli, asisten serta para Kepala SKPD se Kota Jambi.

Adapun kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan pada acara yang mengambi tema "Melalui Gebyar PUD 2013, Kita Ciptakan Anak Bangsa yang Berkarakter dan Kreatif" ini diantaranya Lomba menggambar dengan peserta 120 orang anak, Senam Ceria bebek 1 dengan peserta 120 orang anak, bernyanyi bersama Bunda PAUD Kota Jambi, Devile anak PAUD dengan peserta 800 orang, dan kegiatan - kegiatan lomba lainnya yang diadakan di tiap - tiap Kecamatan.

Ibu Roro Endah Nirwani yang juga merupakan Bunda PAUD Kota Jambi dalam sambutannya menyampaikan Gebyar PAUD Ceria se Kota Jambi yang dilaksanakan pada hari ini merupakan wahana silaturahmi dan hiburan yang sangat membantu bagi orang tua atau lembaga - lembaga pendidikan yang dimaksud, dalam menerapkan sistem / pola asuh anak yang benar, dengan tujuan meningkatkan daya saing antar Gabungan Organisasi PAUD yang ada di Kota Jambi.

Rangsangan ini tentunya akan membangkitkan semngat baru terhadap perkembangan anak asuh di PAUD masing - masing. "Mudah - mudahan dengan kegiatan pada hari ini, mampu menghasilkan konsep pembelajaran yang edukatif, dan menciptakan formulasi cerdas bagi orang tua atau sumber daya pendidikan dalam mendidik anak, khususnya anak - anak dibawah enam tahun. Sebagai Bunda PAUD saya memberikan apresiasi yang tinggi dengan kegiatan ini, semoga ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat ditingkatkan lagi dimasa mendatang". ujar Ibu Roro Endah Nirwani.

 
Walikota Jambi melalui sambutannya mengatakan, hadirnya lembaga pendidikan anak usia dini di tengah - tengah masyarakat perlu diberikan apresiasi dan di dukung agar terus hidup dan berkembang dengan mengemban misi pendidikan usia dini dalam rangka mempersiapkan generasi emas sebagai generasi penerus bangsa pada yang akan datang.

Untuk itu diperlukan dukungan semua pihak, terutama unit kerja terkait terutama dalam upaya mengintegrasikan pelaksanaan Pos PAUD dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang jumlahnya cukup banyak di Kota Jambi. Selain itu, keterlibatan orang tua juga sangat menentukan keberhasilan pengembangan pendidikan anak usia dini, karenya orang tua wajib mengikuti kegiatan pembinaan orang tua (parenting) secara berkala.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar