Rabu, 19 Juni 2013

Peringatan Hari Lingkungan Hidup 2013 Kota Jambi

Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo mewakili Walikota Jambi, Selasa (18/06), bertempat di Badan Lingkungan Hidup Kota Jambi memimpin secara langsung upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup 2013. Hadir dalam Upacara tersebut Staf Ahli, Asisten, serta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Dalam sambutan Menteri Lingkungan Hidup yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Jambi di sampaikan bahwa tema yang diusung pada Hari Lingkungan Hidup tahun 2013 ini adalah "Ubah Perilaku dan Pola Konsumsi Untuk Selamatkan Lingkungan", yang selaras dengan tema yang dikeluarkan oleh Badan Lingkungan Hidup Dunia, United Nations Environment Programme (UNEP), yaitu "Think.Eat.Save".

 
Tema tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang mudah serta membuka kesadaran kita semua atas pentingnya menyikapi pemanfaatan makanan dan sumber daya alam termasuk pemanfaatan bahan makanan secara bijak. Persoalan lingkungan tidak dapat dilihat sebagai suatu yang berdiri sendiri, namun sangat terkait oleh perilaku manusia terutama dalam memenuhi kebutuhannya.

Sebagai informasi penting, bahwa hasil studi Kementerian Lingkungan Hidup tahun 2012 menunjukan bahwa Indeks Perilaku Peduli Lingkungan (IPPL) masih berkisar pada angka 0,57 (dari angka mutlak 1). Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat kita belum berperilaku peduli lingkungan dalam menjalankan kehidupan sehari - hari.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar