Rabu, 19 Juni 2013

Penyerahan Bantuan Peralatan Kepada Koperasi dan UMKM

 Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi, Rabu (19/06), menggelar kegiatan penyerahan bantuan peralatan, Dana Bansos dan Sertifikasi Halal kepada Koperasi dan UMKM di Kota Jambi. Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Walikota Jambi dr. H R Bambang Priyanto. Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo beserta para pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Adapun tujuan dari digelarnya kegiatan ini menurut Kadis Koperasi dan UMKM Kota Jambi Arzi Effendi, yakni untuk mendukung kegiatan usaha yang dijalankan oleh koperasi dan UMKM dalam rangka untuk meningkatkan produktivitas usaha. Adapun bantuan peralatan yang berasal dari dana APBD Kota Jambi akan diberikan kepada 322 Koperasi dan UMKM. Untuk dana Bansos modal kerja diberikan kepada 3 koperasi masing - masing 50 juta rupiah, dan Program sertifikasi halal akan diberikan kepada 53 UMKM.

 
Walikota Jambi menyampaikan bahwa perkembangan koperasi dan UMKM yang sangat meningkat pesat di Kota Jambi, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kota Jambi terutama dalam rangka untuk penyerapan tenaga kerja, nilai investasi dan kontribusinya terhadap PDRB Kota Jambi.

Walikota juga mengharapkan kepada koperasi dan UMKM yang telah menerima bantuan ini untuk dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik - baiknya, untuk menunjang kegiatan usaha dan akan berdampak baik terhadap peningkatan usaha dan perekonomian Kota Jambi.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar