Selasa, 04 Juni 2013

Pelepasan Kafilah Kota Jambi

 Bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi, Rabu (29/05), Walikota Jambi dr. H.R Bambang Priyanto melepas para kafilah Kota Jambi untuk mengikuti MTQ ke 43 tingkat Provinsi Jambi yang akan berlangsung di Kabupaten Muaro Jambi pada tanggal 08 s/d 14 Mei 2013 nanti. Hadir dalam acara pelepasan tersebut Staf Ahli, Asisten, para Kepala SKPD Kota Jambi dan para kafilah yang akan mengikuti MTQ tersebut.
Walikota Jambi melalui sambutannya menegaskan mengenai prestasi Qori/Qori'ah kafilah Kota Jambi di tingkat Propinsi yaitu tiga kali berturut - turut sebagai juara umum yaitu pada tahun 2000, 2001, 2002, kemudian pada 2003 hanya mampu memperoleh juara II, namun semenjak tahun 2004 sampai sekarang prestasinya menurun. "Hal ini tentunya perlu kita sikapi dengan bijaksana, sebagai bahan evaluasi dan koreksi akan hal - hal yang menyebabkan penurunan tersebut". ujar Walikota.

Walikota menambahkan, kedepan kita perlu lebih mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah MTQ selanjutnya di tahun 2014 nanti, baik itu kafilahnya maupun sarana untuk mendukung kegiatan tersebut.

Hal ini tentu saja menjadi PR dan tantangan bagi LPTQ Kota Jambi dan kita semua untuk terus menggalakan dan mencari strategi yang lebih sistematis lagi guna memicu semangat masyarakat terutama generasi muda Kota Jambi untuk mempelajari Al-Quran secara kaffah, artinya tidak hanya seninya saja yang dipelajari tetapi harus ada upaya merefleksikan ajarannya ke dalam kehidupan sehari - hari, sehingga apa yang diperoleh melalui MTQ tidak semata - mata acara seremonial saja.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar