Rabu, 17 Oktober 2012

WALIKOTA BUKA SOSIALISASI PROGRAM LAYANAN BAPERTARUM

Kota Jambi,( Humas). Walikota Jambi dr.HR.Bambang Priyanto hari kamis (18/10) bertempat di ruang pola Balaikota Jambi membuka acara sosialisasi program layanan Bapertarum-PNS bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Dalam sambutannya walikota antara lain mengatakan " Pemerintah mempunyai  tanggung jawab dalam memenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papan bagi warganya. Demikian juga halnya bagi pegawai negeri sipil, wajib dipenuhi kebutuhan sandang, pangan dan papannya agar bisa meningkatkan kinerjanya sebagai abdi negara."
Lebih lanjut dikatakan oleh Bambang Priyanto " Kita semua sangat berharap adanya perbaikan pelayanan Bapertarum bagi PNS, seperti penyesuaian besaran pinjam uang muka, karena jika mangacu pada kebutuhan saat ini sebenarnya tidak memadai lagi, mengingat kebutuhan PNS berkembang sangat pesat."
"Kepada para peserta diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang utuh, sekaligus dapat memanfaatkan momen ini untuk bertanya segala hal yang terkait tentang hak dan kewajiban peserta dengan Bapertarum, sehingga terhindar dari kesalahan atau kendala dikemudian hari." ujar Walikota

Sementara itu Kepala BKD Kota Jambi Amirullah, SH. dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya acara sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan PNS dilingkungan Pemko Jambi tentang program layanan Bapertarum-PNS khususnya dalam hal proses dan prosedur pengajuan bantuan uang muka (BUM) dan tambahan bantuan sebagian biaya membangun (TBM) dari tabungan perumahan (Taperum)-PNS.




Sosialisasi Layanan Bapertarum diikuti oleh 60 orang peserta dari SKPD dilingkup Pemerintah Kota Jambi dan utusan beberapa puskesmas serta UPTD Dinas Pendidikan Kota Jambi, dengan nara sumber dari Sekretariat Tetap Bapertarum-PNS, berlangsung selama satu hari.(dyt)***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar