Selasa, 16 Oktober 2012

TP PKK Rayakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se Dunia


KOTA JAMBI (Humas)– Ketua TP PKK Kota Jambi, Ny. Hj. Roro Nirwani Bambang merayakan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun se Dunia di Pasar Tradisional Angsoduo, Kota Jambi, Senin (15/10/12).

Acara ini bertujuan mengajak masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan pakai sabun, setelah melakukan aktivitas di dalam tatanan rumah tangga sehari-hari. Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Jambi mengajak seluruh masyarakat Kota Jambi untuk membiasakan hidup bersih dan sehat.

Hj. Roro Nirwani Bambang ketika merayakan hari cuci tangan se dunia. Ft:\Hms
Menurutnya, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, guna menjalani kehidupan ditengah masyarakat.  Dengan semangat hari cuci tangan pakai sabun se dunia ini marilah dijadikan budaya dan kebiasaan hidup bersih guna mendapatkan kesehatan, jiwa dan raga.

Hal senada juga dikatakan Kepala Kantor (Kakan) Pengelola Pasar Kota Jambi, Duria Sunita. Dikatakannya, dengan mencuci tangan pakai sabun dapat menghilangkan kuman dan bibit pernyakit yang menempel pada tangan agar tak termakan.

“Marilah kita biasakan dan ajari anak-anak kita untuk melakukan hal itu, agar menjadi sehat,” katanya.

Sementara itu, Walikota Jambi, dr. H. R. Raden Bambang Priyanto menyebutkan kalau kebersihan itu sebagian dari iman. Dengan demikian tidak hanya bersih badania, namun bathinia juga harus bersih.

Selain Walikota Jambi, acara tersebut dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Jambi, Yassir, S. Sos.I dan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Kota Jambi, Hidayaturrahman dan para pegawai dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi .

Kemudian diminan terlihat para anggota TP PKK Kota Jambi, para pedagang Pasar Tradisional Angsoduo serta warga Kecamatan Pasar Kota Jambi. Mereka kemudian ikut mencuci tangan pakai sabun pada tempat yang telah disediakan.*** 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar