Minggu, 21 Oktober 2012

80 SD se Kota Jambi Ikuti Festival Sepakbola

Kota Jambi (Humas). Sebanyak 80 kesebelasan pelajar SD se Kota Jambi mengikuti Festival Sepakbola Pelajar antar Sekolah Dasar sederajat yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, yang dimulai tanggal 20 Oktober 2012 di Stadion Persijam kota Jambi.

Walikota Jambi dr.HR.Bambang Priyanto membuka langsung festival tersebut dalam sambutannya antara lain mengatakan " Bahwa pembangunan dibidang olahraga merupakan salah satu sisi penting dalam upaya pemerintah meningkatkan kualitas manusia Indonesia, sebagai sumber daya pembangunan. Melalui olahraga akan terwujud masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, disamping itu dengan olahraga akan tumbuh semangat juang, tekad dan disiplin yang tinggi dikalangan masyarakat."
Lebih lanjut dikatakannya bahwa Walikota sangat gembira atas diselenggarakannya kompetisi ini dan berharap kegiatan ini akan memberikan gairah baru bagi insan olahraga khususnya dikalangan pelajar dalam kota Jambi.
" Untuk itu, selaku pimpinan daerah saya menaruh harapan kepada anak-anakku semua, kiranya pertandingan ini dapat menjadi sarana bagi kita semua untuk memperkokoh rasa persatua, kekompakan, kerjasama serta mempererat hubungan silaturrahmi diantara kita semua." ujar Walikota.

Festival Sepakbola Pelajar antar Sekolah Dasar Se-Kota Jambi
dibuka oleh Walikota ditandai dengan melakukan tendangan pertama.




Sementara itu Kepala Dinas Porabudpar Kota Jambi Vetmaizar Wetra dalam laporannya menyampaikan bahwa festival meliputi kegiatan yakni, sepakbola mini, menimang-nimang bola (ball jungling) dan menggiring bola (ball dribling) serta pemandu sorak.(dyt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar