Senin, 13 Mei 2013

Walikota Buka Bazar dan Promosi Produk Daerah

 Dalam rangka menyemarakan HUT Kota Jambi ke 67 dan sekaligus menampilkan hasil nyata dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh UMKM, Koperasi, BUMN, Swasta untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya, maka Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi menyelenggarakan Bazar dan Promosi Produk Koperasi dan UMKM bertempat di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi, Senin (13/05). Acara pembukaan Bazar tersebut langsung dihadiri oleh Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto didampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani.

 
Dalam laporannya, Kadis Koperasi, UMKM Kota Jambi Arzi Efendi, SH menyampaikan bahwa kegiatan bazar yang berlangsung selama lima hari ini ( 13 - 17 Mei 2013 ), diikuti oleh peserta dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Koperasi, Swasta, BUMN dan Perbankan. Sedangkan acara pendukung untuk memeriahkan Bazar dan Promosi Koperasi, UMKM HUT Kota Jambi ke 67 terdiri dari live musik setiap hari, penampilan tari daerah Jambi, penampilan lagu daerah, pemeriksaan kesehatan gratis, demo atau presentasi produk peserta pameran, door prize serta temu konsultasi bisnis koperasi, UMKM dengan pihak Perbankan dan Konsultan Bisnis lainnya.
 

Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa diadakannya Bazar dan Promosi Produk ini dikarenakan Pemerintah Kota Jambi menaruh perhatian yang cukup besar terhadap pengembangan dunia usaha yang dilakukan oleh koperasi dan UMKM. Pemerintah juga berusaha akan terus melakukan pembinaan dan berkewajiban memfasilitasi kebangkitan serta kemandirian usaha kecil/menengah yang sudah terbukti pada terjadinya krisis ekonomi tahun 1998 dapat bertahan sampai saat ini dengan kokohnya dan menjadi tulang punggung perekonomian rakyat.
 
 
Walikota menambahkan, Bazar dan Promosi Produk saat ini merupakan langkah nyata komitmen Pemerintah Kota Jambi untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan agar terwujud Kota Jambi BERNAS 2013 dan Jambi EMAS 2015. Kegiatan ini memberi makna yang cukup penting dan strategis, khususnya dalam kerangka peningkatan pendapatan para pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Jambi.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar