Senin, 20 Mei 2013

Walikota Hadiri Perpisahan SDN 43 Kota Jambi

 Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Drs. M. Rifa'i, MPd menghadiri acara perpisahan siswa/i SD Negeri 43 Kota Jambi, Rabu (15/05). Tampak hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Jambi, para alumni, serta orang tua murid khususnya murid kelas VI yang baru saja menempuh Ujian Nasional.
Dalam sambutannya Walikota Jambi menyampaikan bahwa pendidikan adalah jangka panjang yang tidak hanya ditempuh melalui jalur formal, namun juga dapat ditempuh melalui jalur informal. Kesempatan menempuh pendidikan juga tidak dibatasi oleh usia karena pada saat ini kita berprinsip untuk melaksanakan long life education atau pendidikan seumur hidup, bahkan di dunia pendidikan sangat dikenal dengan sebutan education never ending atau pendidikan yang tidak pernah berakhir.

 
lebih luas lagi Walikota menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu proses yang harus dilalui dalam rangka membangun kompetensi individu baik melalui lembaga swasta maupun negeri, formal maupun non formal. Begitu pentingnya urusan pendidikan ini untuk terus dikembangkan, sehingga para ahli berpendapat bahwa kompetensi yang dimiliki setiap individu erat kaitannya dengan tingkat kesejahteraan yang akan diperoleh.

Diakhir sambutannya, Walikota berpesan kepada para siswa/i setelah menyelesaikan pendidikan tingkat dasar ini, agar terus melanjutkan pendidikan pada jenjang pendidikan tingkat pertama. "Jangan cepat berpuas diri, karena perjalanan kalian masih panjang", pungkas Walikota.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar