Selasa, 14 Mei 2013

Walikota Hadiri Acara Sehat Bersama Kader

Untuk meningkatkan peran Kader Posyandu dalam pemberdayaan kesehatan masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Jambi, maka Pemerintah Kota Jambi dengan leading sektornya dari Dinas Kesehatan Kota Jambi menyerahkan bantuan transport Kader Posyandu dan menyerahkan piagam Kader yang telah mengabdi selama 25 tahun atau lebih yang dikemas dalam acara Sehat Bersama Kader bekerja sama dengan TP PKK Kota Jambi dan Jek TV, yang berlangsung di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Selasa (14/05). Hadir dalam acara tersebut Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto, Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Luthfi Chalisyah, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD serta para undangan dan Kder Posyandu se Kota Jambi.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi drg. Polisman Sitanggang, M.Kes, selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan sebagai wujud terima kasih Pemerintah Kota Jambi dan Dinas Kesehatan Kota Jambi atas dedikasi para Kader Posyandu Kota Jambi yang berjumlah 2.225 Kader yang tersebar di 445 Posyandu Kota Jambi, maka pada tahun 2013 ini melalui APBD anggaran Dinas Kesehatan Kota Jambi diberikan uang transport sebesar Rp. 50.000 per bulan, meningkat dari tahun 2012 dimana uang transport yang diberikan sebesar Rp. 25.000,-.

Sedangkan Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani dalam sambutannya menjelaskan bahwa tenaga sukarelawan kesehatan di Posyandu yang telah mendapatkan pelatihan dari Dinas Kesehatan dapat untuk memberikan panduan kesehatan bagi ibu hamil dan ibu menyusui. Posyandu juga memberi vaksinasi dan makanan suplemen kepada bayi dan balita, Posyandu juga menjadi media deteksi dini kasus - kasus malnutrisi dan kekurangan gizi pada bayi dan balita. Sungguh ini bukanlah pekerjaan yang mudah, untuk itu sudah selayaknya para Kader Posyandu yang merupakan ujung tombak pelaksanaan program kesehatan di tingkat bawah, menjadi salah satu skala prioritas untuk diperhatikan.

 
Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto juga sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan para Kader Posyandu, dimana dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Jambi sangat berterima kasih atas keikhlasan Ibu - ibu yang dalam kesibukannya, di samping sebagai ibu rumah tangga, masih mempunyai semangat tinggi untuk memajukan Kota Jambi melalui kegiatan Kader Posyandu."Untuk itu tidaklah berlebihan kiranya jika pada acara Sehat Bersama Kader ini Pemerintah Kota Jambi memberikan penghargaan berupa bantuan transport dan piagam penghargaan terhadap Kader yang telah mengabdi selama 25 tahun atau lebih", ujar Walikota Jambi.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar