Selasa, 07 Mei 2013

Walikota Buka Acara Pelatihan Menjahit P2WKSS

 Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto, bertempat di RT. 14 Kelurahan Eka Jaya Kecamatan Jambi Selatan, Senin (06/05), membuka acara pelatihan menjahit bagi peserta P2WKSS tahun 2013. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan peranan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera. Hadir dalam acara tersebut para Kepala SKPD, Badan, Camat lingkup Kota Jambi serta para peserta kegiatan tersebut.

Pelatihan menjahit ini akan dilaksanakan selama 30 hari pada jam 14.00 hingga 17.00 WIB setiap hari, kecuali hari minggu. Untuk kegiatan ini, para peserta diberikan bantuan berupa mesin jahit, mesin obras, bahan praktek kain batik serta bahan - bahan lain yang dibutuhkan untuk kegiatan menjahit seperti kapur jahit, benang, jarum tangan, jarum pentul, gunting kain, benang obras dan peralatan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kaspul, SH, ME, menyampaikan tantangan yang kita hadapi saat ini adalah tingginya jumlah pengangguran dan rendahnya kualitas sumber daya manusia sehingga dapat menjadi kerawanan sosial di masyarakat. Maka dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan menjahit ini, anggota P2WKSS akan dibekali ketrampilan menjahit dengan instruktur yang berpengalaman, yang nantinya diharapkan akan tumbuh para wirausahawan kecil dan menengah yang akan dapat memperkokoh perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru di Kota Jambi sehingga tidak menimbulkan kerawanan sosial.


Walikota Jambi dalam sambutannya mengharapkan dengan mengikuti kegiatan ini masyarakat termotivasi untuk berpacu dalam kegiatan pembangunan dalam aspek kehidupan masyarakat dengan menitik beratkan dalam usaha peningkatan pengetahuan guna meningkatkan kemampuan, untuk mendukung peningkatan kehidupan peserta P2WKSS sehingga dapat memberikan motivasi dan pemahaman, khususnya kepada kaum perempuan untuk memacu dirinya dalam pembangunan sehingga secara bertahap dan pasti masyarakat menjadi sejahtera.(wsl)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar