Minggu, 01 September 2013

Walikota Lepas Jemaah Calon Haji Kota Jambi

Bertempat di Rumah Dinas Walikota Jambi, Senin (02/09), Pemerintah Kota Jambi menggelar acara Pelepasan Jemaah Calon Haji Kota Jambi Musim Haji Tahun 2013 M/ 1434 H. Hadir langsung dalam acara tersebut Walikota Jambi dr. H R Bambang Priyanto didampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo beserta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Jambi. Sebanyak 620 jemaah calon haji Kota Jambi, akan diberangkatkan mulai tanggal 10 September 2013 mendatang.
Walikota Jambi dalam sambutannya mengatakan, bahwa bagi para jemaah calon haji perlu merasa bersyukur dan bahagia karena telah memperoleh kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah Al Mukarrahmah, karena selaku hamba Allah menunaikan ibadah haji merupakan proses manusia mendekatkan diri kepada Allah Swt, dan merupakan ibadah wajib bagi yang telah memenuhi persyaratan, sebab tidak semua umat islam mampu atau berkesempatan untuk menunaikannya.

Walikota menambahkan para jemaah calon haji yang akan berangtkat ke tanah suci Mekkah, termasuk orang - orang yang beruntung dan terpilih. Oleh sebab itu sudah seharusnya kita senantiasa bersyukur kepada Allah Swt dan bertekad untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik - baiknya. Sesungguhnya kita semua perlu mengetahui bahwa ibadah haji yang kita laksanakan ini, adalah perjalanan rohani dan jasmani seorang muslim, karena itu bagi jemaah yang akan menjalaninya harus memiliki persiapan yang cukup, baik secara rohani maupun secara jasmani.(wsl)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar