Senin, 28 Oktober 2013

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Pemkot Jambi

Walikota Jambi dr. H. R Bambang Priyanto bertindak selaku pembina upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda, bertempat di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Senin ( 28/10 ). Tampak hadir dalam upacara tersebut para Forkominda Kota Jambi, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Jambi, serta para Pelajar dalam Kota Jambi.
Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 yang pada tahun 2013 ini mengambil tema "Dengan Sumpah Pemuda Kita Mantapkan Kemandirian, Kreativitas dan Identitas Kebangsaan Menuju ASEAN 2015", diserahkan juga beberapa penghargaan kepada para Camat dan Pelajar Berprestasi di Kota Jambi. Pada Tahun 2013, Kecamatan yang berhasil memperoleh prestasi pertama yakni, Kecamatan Jambi Timur.

 
Dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dibacakan oleh Walikota Jambi, disampaikan bahwa sesuai dengan tema peringatan Sumpah Pemuda diatas membawa pesan bahwa kita semua dan pemuda khususnya, perlu memantapkan tekad untuk terus menerus mempertahankan kemandirian dan kreativitas sembari membangun identitas kebangsaan yang lebih kokoh dan bermartabat. Tekad tersebut telah dipraktikan dalam kehidupan sehari - hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan nilai - nilai Sumpah Pemuda, Pancasila dan UUD 1945.

Hal yang pasti adalah bahwa semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi untuk membangun kesadaran kolektif bangsa guna meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda dengan tetap menjaga eksistensi pemuda dalam percaturan global. Pemuda dalam kehidupan glpbal akan tetap menjadi eksis apabila menunjukan sebuah kapasitas kemandirian dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dan kreatif dalam berbagai kegiatannya.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar