Minggu, 06 Oktober 2013

Seleksi Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA se Kota Jambi

Bertempat di Lapangan Kantor Walikota Jambi, Senin ( 07/10 ), berlangsung kegiatan Pembukaan Acara Seleksi Lomba Baris Berbaris Tingkat SMK/SMA/MA Negeri maupun swasta se Kota Jambi. Pembukaan acara yang di prakarsai oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata dilakukan oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kota Jambi Alamina Pinem mewakili Walikota Jambi yang berhalangan hadir.

Kegiatan seleksi lomba baris berbaris ini akan berlangsung selama empat hari terhitung dari tanggal 07 oktober hingga 10 Oktober 2013 dan bertempat di Gedung Olahraga ( GOR ) Kota Baru Jambi. Adapun maksud dan tujuan utama yang ingin dicapai dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, sikap disiplin serta rasa tanggung jawab.

  Dalam sambutan Walikota Jambi yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum Kota Jambi dipertegas lagi bahwa, sikap jasmani yang tegap dan tangkas itulah mengarahkan pada pertumbuhan, tubuh, sehingga secara jasmani akan menumbuhkan rasa persatuan, rasa senasib sepenanggungan serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas.

Ditambahkan lagi, untuk sikap disiplin adalah mengutamakan kepentingan tugas di tasa kepentingan pribadi yang pada hakikatnya tidak lain dari pada keikhlasan penyisihan pilihan hati sendiri. Dan rasa tanggung jawab dalah keberanian untuk bertindak yang mengandung resiko terhadap dirinya, tidak mudah melakukan tindakan - tindakan yang akan dapat merugikan baik dirinya maupun lingkungan sekitarnya.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar