Selasa, 30 Juli 2013

Peringatan Hari Koperasi Tk. Kota Jambi


Bertempat di Lapangan Pertamina Kasang, Kecamatan Jambi Timur, Selasa (30/07), Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kota Jambi menyelenggarakan Peringatan Hari Koperasi ke 66. Hadir dalam acara tersebut Walikota Jambi dr. H R Bambang Priyanto di dampingi Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani, serta para Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se - Kota Jambi.

Dalam laporan Kadis Koperasi dan UMKM Kota Jambi Arzi Effendi, SH disampaikan bahwa dalam rangka Hari Koperasi ke 66 Tingkat Kota Jambi telah dilaksanakan berbagai kegiatan, yakni penilaian dan pemilihan Koperasi Unggul Kota Jambi yang bertujuan sebagai sarana pembinaan koperasi - koperasi yang ada.


Kegiatan lainnya, yakni pelaksanaan Pasar Rakyat, kerja sama Deputi pemasaran dan jaringan usaha Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan Pemkot Jambi, dimana jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 1.250 paket yang diperuntukan bagi warga kurang mampu. Selain itu dari dana APBD Kota Jambi telah dilakukan pasar murah di 8 Kecamatan dalam Kota Jambi dengan jumlah paket yang disalurkan sebanyak 6.089 paket. Ditambah lagi dengan Pameran Produk Koperasi dan UMKM, yang mana pelaksanaannya diikuti oleh 20 Koperasi dan UMKM.

Walikota Jambi yang membacakan pidato Menteri Negara Koperasi dan UKM Republik Indonesia menyampaikan, Tema peringatan Hari Koperasi ke-66 tahun 2013 ini adalah "Sejahtera Bersama Koperasi", yang mengandung semangat bahwa seluruh penggiat Koperasi bertekad menjadikan koperasi kuat kelembagaannya, sehat usahanya, mandiri dalam pengambilan keputusannya dan tangguh dalam menghadapi pesaing usahanya dengan demikian koeprasi akan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar