Selasa, 11 Februari 2014

Peresmian Gedung Baru BNN Kota Jambi

 Bertempat di Jalan Hayam Wuruk, Kecamatan Jelutung Kota Jambi, Rabu (12/02), Kantor Badan Narkotika Nasional Kota Jambi yang baru, diresmikan secara langsung oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME dan Kepala BNN Republik Indonesia Komjen.Pol.Dr.Anang Iskandar,SH,MH. Peresmian Gedung tersebut juga dihadiri oleh , Kepala Biro Perencanaan BNN Republik Indonesia Brigjen.Pol.Drs.Iskandar Ibrahim,MM,MH, Wakapolda Jambi Kombes.Pol.Drs.Slamet Riyanto,SH, Forkompinda Provinsi Jambi, Wakil Walikota Jambi Drs.H.Abdullah Sani, M.Pd.I, Forkompida Kota Jambi, Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir.H.Daru Pratomo, Kepala BNN Provinsi Jambi, Ketua TP PKK Kota Jambi Hj.Yuliana Fasha,M.Si,Ak,  serta para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Jambi.
Walikota Jambi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Jambi sebagai mitra BNN Kota Jambi dalam upaya memerangi penyalahgunaan Narkoba di Kota Jambi, akan senantiasa mendukung program yang dicanangkan BNN dalam mengatasi permasalahan penyalahgunaan Narkoba. Termasuk salah satunya pencanangan tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan Pecandu dan Penyalah gunaan Narkoba di Indonesia."Dalam menyukseskan program tersebut, sudah saatnya masyarakat Kota Jambi, menyatukan persepsi bahwa pecandu dan penyalahguna haruslah di Rehabilitasi dan bukan ke penjara. Rehabilitasi merupakan kesempatan untuk para pecandu dan penyalahguna Narkoba untuk dipulihkan, fasilitas rehabilitasi tidak dipungut biaya dan juga yang sedang mengikuti rehabilitasi tidak akan di proses secara hukum", ujar Walikota Jambi.

Walikota Jambi juga menambahkan bahwa bentuk keseriusan Pemerintah Kota Jambi untuk mendukung BNN dalam memerangi kejahatan Narkoba yakni dengan diterbitkannya Instruksi Walikota Jambi Nomor 2 Tahun 2011 Tentang Rencana Aksi Kota Jambi di bidang P4GN ( Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ) tahun 2011 - 2015. Selain itu, kedepannya nanti Pemerintah Kota Jambi akan mengukuhkan kembali komunitas anti Narkoba yang terdiri dari pelajar SMA atau SMK sederajat dan kampus di Kota Jambi yang pernah dibentuk pada 30 April 2012.

Diakhir sambutannya, Walikota Jambi juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Kota Jambi yang menjadi pecandu atau penyalahgunaanNarkoba untuk datang ke BNN Kota Jambi melaporkan diri dan mengikuti proses rehabilitasi. "Gedung BNN Kota Jambi yang berdiri saat ini adalah milik kita bersama, sebagaimana usaha kita bersama untuk mewujudkan 3 Tahun Jambi Bangkit, yaitu Kota Jambi yang Bersih, Aman, Pembangunan Merata di segala bidang, Indah dan Taqwa. Untuk mewujudkan itu haruslah diikuti juga dengan masyarakat Kota Jambi yang bersih dari pengaruh Narkoba", Pungkas H. Syarif Fasha, ME. (wsl)

1 komentar: