Senin, 22 April 2013

Walikota Jambi Hadiri Acara Perpisahan Sekolah


 Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto, Senin (22/04), menghadiri acara perpisahan siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas di dua tempat berbeda. Pada tempat pertama di Hotel Novita Jambi, Walikota menghadiri perpisahan Siswa SMA Negeri 11 Kota Jambi, yang kemudian dilanjutkan ke Abadi Convention Centre untuk acara perpisahan siswa SMA Negeri 5 Kota Jambi. Tampak mendampingi Walikota Jambi pada dua tempat berbeda tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Drs. M. Rifa'i, MPd.
Walikota Jambi di dua tempat acara perpisahan Sekolah tersebut, berulang - ulang menyampaikan bahwa urusan pendidikan merupakan urusan wajib yang di prioritaskan oleh negara, itu artinya bahwa urusan pendidikan erat kaitannya dengan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) rakyat Indonesia umumnya, dan khususnya masyarakat Kota Jambi.

Lebih luas lagi, Walikota menyampaikan bahwa pendidikan merupakan salah satu proses yang harus dilalui dalam rangka membangun kompetensi individu baik melalui lembaga swasta maupun negeri, formal ataupun non formal. Begitu pentingnya urusan pendidikan ini untuk terus dikembangkan, sehingga para ahli berpendapat bahwa kompetensi yang dimiliki setiap individu erat kaitannya dengan tingkat kesejahteraan yang akan diperoleh. Kompetensi yang dimaksud yakni meliputi antara lain keterampilan, daya saing dan kepribadian yang unggul dengan menyeimbangkan IQ (Intellectual Quotient) dengan EQ (Emotional Quotien) agar memunculkan keseimbangan pribadi.

Diakhir sambutannya, Walikota juga menghimbau, bahwa urusan pendidikan bukan hanya tugas perseorangan atau perlembaga saja, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu Walikota meminta agar koordinasi yang sinergis antara masyarakat, institusi pendidikan dan pemerintah daerah harus selau dibangun dan lebih disinergiskan dalam mendesain program pendidikan yang berkualitas.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar