Kamis, 18 April 2013

Walikota Hadiri Pemasangan Kap dan Janji Calon Perawat

Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto sangat mengapresiasi terhadap lembaga pendidikan kesehatan yang ada di Kota Jambi, karena lembaga pendidikan kesehatan secara umum meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya Kota Jambi dan juga menyumbangkan ketersediaan tenaga - tenaga medis yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena itu, Kamis (18/04), Walikota Jambi secara langsung menghadiri acara pemasangan kap dan janji calon perawat Akademi Perawat Telanai Bhakti Jambi tahun 2013, yang berlangsung di Ratu Convention Centre.
 
Walikota Jambi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa pembangunan bidang kesehatan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dalam rangka mewujudkan derajat kesehatan yang optimal dan merupakan salah satu unsur kesejahteraan umum sebagaimana telah diamantkan dalam Pembukaan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Keberhasilan pembangunan kesehatan dapat dilihat dari berbagai indikator yang digunakan untuk memantau perkembangan derajat kesehatan, seperti menurunnya angka kematian bayi, meningkatnya umur harapan hidup dan meningkatnya status gizi masyarakat. Hal tersebut dapat dicapai apabila pembangunan kesehatan dilakukan secara berkesinambungan, merata dengan informasi kesehatan yang terjangkau oleh seluruh masyarakat.

 
Diakhir sambutannya, Walikota Jambi berpesan kepada calon perawat yang baru diambil sumpah dan janjinya, bahwa janji dan sumpah yang baru diambil tadi merupakan janji kepada Tuhan, Negara dan diri sendiri. Oleh karena itu, profesionalitas dan integritas terhadap tugas sangat dituntut sebagai seorang perawat, karena masih banyak permasalahn kesehatan yang dijumpai di Kota Jambi, seperti masih ada dijumpai Slum Area atau pemukiman kumuh yang sarana sanitasi dasarnya belum memadai dan memenuhi standar kesehatan, masih adanya kasus gizi buruk, kasus demam berdarah, malaria dan penyakit menular lainnya.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar