Kamis, 11 April 2013

Walikota Buka Kompetisi Olahraga Sambut HUT Kota Jambi Ke 67

Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto melakukan servis Bola Voli di lapangan Kantor Walikota Jambi yang secara simbolis menandakan dibukanya penyelenggaraan Kompetisi Olahraga dalam rangka Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Jambi ke 67, Jumat (12/04), Kompetisi yang mempertandingkan berbagai event olahraga ini, rutin dilakukan Pemerintah Kota Jambi setiap tahunnya, dimana bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan keakraban di kalangan pegawai negeri sipil lingkup Kota Jambi.
 
Dalam laporan kegiatannya, Vetmaizar Vetra, SH selaku Kadispora Kota Jambi menyampaikan adapun pertandingan - pertandingan yang akan dilaksanakan pada tahun 2013 ini, adalah pertandingan seni olahraga pencak silat, eksebisi pertandingan drumband, pertandingan bola voli, turnamen futsal antar klub SKPD dan perusahaan di Kota Jambi, pertandingan sepak bola antar SKPD lingkup Kota Jambi dan Lomba lari 10 K yang akan diikuti 1000 peserta dari pelajar SMP/SMA se Kota Jambi.

Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto menyampaikan bahwa kegiatan kompetisi olahraga yang diselenggarakan oleh Disporabudpar Kota Jambi ini sejalan dengan istilah latin "Mens sana in corpore sano" yang berarti didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Istilah tersebut kerap kali kita dengar, namun semboyan ini memang telah terbukti kebenarannya, dikarenakan apabila jiwa dan tubuh sehat, maka kita dapat lebih efisien berkerja serta meningkatkan kinerja.

 
Dijelaskan lagi oleh Walikota Jambi, ketika kita berolah raga maka tubuh kita menghasilkan hormone endorphins untuk meningkatkan kemampuan kita menahan sakit dan membuat jiwa lebih tenang serta mengurangi stress, korelasinya dengan kegiatan ini kita dapat meraih manfaat tersebut yaitu tubuh dan jiwa yang sehat sehingga kita semua dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kota Jambi menuju Visi Kota Jambi BERNAS 2013.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar