Kamis, 11 April 2013

Sekda Buka Pelatihan Pemandu Wisata Terpadu

Bertempat di Hotel Grand Jambi, Kamis (11/4), Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo Membuka secara resmi kegiatan Pelatihan atau Bimbingan Teknis Pelatihan Pemandu Wisata terpadu. Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai tanggal 11 hingga 14 April 2013 dan pesertanya sejumlah 30 orang yang terdiri dari utusan pengemudi Koperasi transportasi Bandar Udara Sultan Thaha Saifudin Jambi, Pokdarwis PNPM seberang Kota Jambi, Polisi Pariwisata Kota Jambi, Mahasiswa Unja dan pegawai hotel dalam Kota Jambi.
Kegiatan ini, menurut Vetmaizar Vetra, SH selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Jambi, secara umum dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan informasi kepada para peserta dalam hal memberikan pelayanan pariwisata serta dapat memberi informasi kepada parawisma/wisnu mengenai objek - objek pariwisata di Kota Jambi.

 
Vetmaizar Vetra, SH menambahkan, hal yang melatar belakangi dilakukan kegiatan ini dikarenakan Kota Jambi merupakan pintu gerbang utama para pengunjung dari luar daerah maupun mancanegara ke Provinsi Jambi, dan hal tersebut sangatlah memberikan keuntungan bagi masyarakat lokal dari segi ekonomi maupun informasi bisnis, tinggal lagi bagaimana upaya dan kesadaran kita bersama untuk menyikapinya secara positif sehingga dapat lebih berjalan sebagaimana mestinya.

 
Sekda Kota Jambi Ir. H Daru Pratomo menyampaikan dalam sambutannya, sebagaimana di ketahui bersama bahwa pariwisata adalah satu industri penting yang diharapkan dapat menjadi salah satu tumpuan untuk menggerakan perekonomian di Kota Jambi guna meningkatkan pendapatan daerah, khususnya Kota Jambi. Oleh sebab itu pemasaran pariwisata yang baik merupakan suatu hal yang mendesak untuk segera kita lakukan bersama, karena dengan menggeliatnya sektor pariwisata ini akan mampu mendorong peningkatan lapangan kerja yang memadai, oleh karena itu pemandu wisata yang berkompeten sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan sektor pariwisata di Kota Jambi ini.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar