Kamis, 18 April 2013

Pemkot Jambi Umrohkan Ulama Kota Jambi

Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis dan serasi antar Pemerintah Kota Jambi selaku UMARO dengan para ulama, maka Pemkot Jambi di tahun 2013 ini, memberikan kesempatan bagi para Ulama dan Tokoh Masyarakat untuk menunaikan ibadah umroh. Acara pelepasan jemaah Umroh yang berlangsung, Kamis (18/04), bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Jambi tersebut langsung dihadiri oleh Walikota Jambi dr. HR Bambang Priyanto. Tampak juga hadir Sekretaris Daerah Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo, Ketua TP PKK Kota Jambi Ibu Roro Endah Nirwani, Staf Ahli, Asisten, perwakilan MUI Kota Jambi, serta para Kepala SKPD, Camat se Kota Jambi.
 
Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Jambi Ishak Ambar, yang juga bertindak sebagai panitia kegiatan, bahwa tim seleksi calon peserta umroh telah melakukan rapat tim seleksi pada tanggal 29 Maret 2013 lalu, yang akhirnya menetapkan sebanyak 16 orang calon peserta, masing - masing dua orang dari tiap Kecamatan Kota Jambi untuk berangkat menunaikan Ibadah Umroh tersebut.

Para jemaah ibadah Umroh akan diberangkatkan pada tanggal 19 April 2013, dan direncanakan tiba kembali ke Jambi pada tanggal 1 Mei 2013. Masih menurut Ishak Ambar, bahwa segala hal untuk bekal jemaah di tanah suci telah dan akan diberikan oleh Pemkot Jambi, baik itu bekal berupa dokumen - dokumen kelengkapan hingga pembekalan manasik umroh dengan menggunakan KBIH Al faqih.

 
Dalam sambutannya, Walikota Jambi mengingatkan kepada para jemaah umroh, bahwa pelaksanaan Ibadah umroh sesungguhnya adalah perjalanan rohani dan jasmani seorang muslim, karena itu orang yang akan menjalaninya harus memiliki persiapan yang cukup, baik secara rohani, maupun jasmani. Secara rohani para jemaah akan mensucikan diri dihadapan Allah Swt, untuk itu para jemaah harus menjauhkan diri dari hal - hal yang diharamkan oleh Allah Swt. Dan secara jasmani, para jemaah akan melakukan perjalanan yang membutuhkan persiapan fisik yang cukup prima.(wsl)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar